Memakai Flashdik Sebagai Penambah Kapasitas Memory RAM Dengan EBoostr


Assalamualaikum Teman Teman :) kemaren saya ada komentar dari temen Pengunjung setia blog ini yang menanyakan bagaimana sich membuat memory RAM dari FD alias Flashdisk atau media removable lainnya???? Kadang seseorang yang kepengen membeli RAM Tidak ada biaya alias Uang kantong Tipis, Hufh jangan bersedih hati brooo… Masih banyak jalan kog untuk menambah kapasitas memory RAM kita… Yaitu dengan memanfaatkan Memory Chache… Memory apa lagi itu??? Nanti ane akan jelasin dech… :)

Pertama kali bagi yang belum mengetahui apa arti RAM itu ane jelasin dulu yah… RAM (Random Access Memory) adalah sebuah tipe penyimpanan computer yang isinya dapat diakses dalam waktu yang tetap dan tidak mempedulikan letak data tersebutt dalam memory, juga merupakan salah satu jenis memory internal yang menentukan kecepatan proses pengolahan data pada sebuah computer. Memory Internal (Internal Memory) bisa juga kita sebut dengan memori utama (Main Memory) dan memori Primer (Primary Memory), Komponen ini sangat penting sebagai pengingat proses data. Nich gambarnya RAM seperti ini gan

Jadi intinya gan, semakin besar kapasitas memori RAM kita, maka semakin oke pula computer kita, tetapi juga harus ditunjang dengan hardware yang lain gan seperti Prosessor, dan VGA, Percuma donk kita mempunyai RAM 4GB tetapi prosesornya masih Pentium 2 gan, yah sama aja lemotnya heheh…

Untuk menambah RAM ini saya punya suatu cara untuk menambah memory RAM kita hanya dengan FLASHDISK (FD), yaitu kita menggunakan bantuan software yang namanya EBoostr Pro. Pada artikel ini ane menggunaka Ebooster Pro Versi 3.0 Build 491 Gan, Bagi yang mau softwarenya nanti bisa di download di bagian bawah artikel ini Klik pada gambar atau link yang tersedia.

EBoostr merupakan pengembangan dari ReadyBoost dan SuperFecth yang ada di windows vista. Software ini dibuat untuk bisa meningkatkan memory RAM Pada windows, Software ini bisa berjalan di berbagai versiWindows mulai dari windows XP, Vista, maupun Windows 7 (seven). Software ini dilengkapi dengan fitur smart caching agar aplikasi dan file dapat bekerja secara lebih maksimal. EBoostr support dengan perangkat USB dan non removable device seperti CF, SD/SDHC, MMC, Dll serta dapat menggunakan memory hardisk yang kosong untuk dialokasikan sebagai cache memory.

Software Eboostr ini dapat mempercepat kinerja PC kita dengan bentuan FD alias Flashdisk, Cara kerjanya ruang kapasitas Flashdisk dialokasikan untuk meningkatkan cache memory system sehingga kinerja PC menjadi lebih cepat, semakin besar kapasitas flashdisk semakin bagus, Mungkin ini bisa kita jadikan alternative untuk menambah memory kita karena harga flashdisk lebih murah dari RAM. Kalau cukup USBnya gunakan hingga empat perangkat flshdisk untuk mempercepat kinerja PC kita. Software inidapat menambah kecepatan ke PC tanpa harus upgrade hardware kita.

Namun perangkat USB hanya bisa berjalan jika port USB pada computer sudah versi 2.0, Kalu belum speednya read and write akan lambat dan kecepatan prosesnya juga berkurang. Untuk penambahan perangkat USB bisa ditambah hingga 4 perangkat yang bisa dipakai untuk ruang cache   sekaligus. Ukuran cache pada setiap perangkat bisa mencapai maksimal 4 GB, kalau memakai system NTFS ukurannya tidak terbatas.

Features :

  • Greatly Enhance your Computer’s Performance
  • eBoostr is Perfect for Busy People
  • Make the Most of Your Current PC
  • Prioritize Your Needs for Customized Speed Gains
  • More,,

System requirements :

  • Windows 2000/XP/Vista/7/2008 Server
  • USB 2.0 port or an external card reader
  • USB 2.0 flash drive or memory card

CARA MEMAKAI SOFTWARE INI:

  • Extrack File EBoostr 4.0
  • Jalankan eboostr exe dan lakukan penginstalan. Tunggu sampai penginstalan selesai.
  • Kemudian restart computer anda.
  • Lalu Eboostr akan berjalan secara otomatis.
  • Untuk membuat flashdisk menjadi Memory RAM tancapakan flashdisk ke computer
  • Klik Add
  • Pilih flashdisk yang akan dijadikan  memory RAM.
  • Setelah itu klik “OK” dan proses pembuatan memory Chache akan berlangsung beberapa menit tergantung dari besar cache yang digunakan.
  • Setelah selesai aka nada konfirmasi lalu klik OK, Selahkan nikmati perbedaannya gan :)

TAMBAHAN UNTUK WINDOWS VISTA DAN 7: Walaupun dengan software di atas agan2 bisa menambah memory Ram, tetapi bagi anda pemakai windows vista dan 7, anda tidak perlu repot repot download software ini. Anda bisa menggunakan fitur windows ini berupa ReadyBoost. Caranya klik kanan Flash Disk, Klik Properties , Pilih dan klik tab Ready Boost. Tinggal atur sesuai dengan keinginan anda sendiri gan.

Jika ingin shutdown computer, harap di eject dahulu. Agar flashdisk tidak terjadi error namun flashdik juga tidak perlu dicabut.

Attention: Harap kapasitas flashdisk yang digunakan jangan 100% digunakan, lebih baik sisakan MINIMAL 256MB free space dan kalau tidak terpasa paksa banget lebih baik jangan. Karena Flashdik akan cepat panas.

DOWNLOAD Ebooster Pro Versi 4.0

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s